Sunday, April 7, 2013

Frequently Asked Question 49~58 Acne Series

49)Kulit yang sedang berjerawat, jika diberi pelembab justru akan membuat kulit meradang. Benarkah?

Justru bila sedang berjerawat, kulit membutuhkan pelembab. Karena pada umumnya obat jerawat bersifat mengeringkan kulit. Pelembab sangat penting untuk menghindari ekeringan kulit. Pilih Acne Moisturizer Gel, pelembab yang juga mengandung antibakteri, salycilic acid, bebas minyak dan khusus untuk kulit berjerawat.

50)Kulit yang berjerawat, jika memakai pelembab akan bertambah berjerawat. Apakah benar?

Jangan ragu menggunakan pelembap sekalipun sedang berjerawat. Penggunaan obat jerawat cenderung mengeringkan kulit. Karenanya perlu diimbangi dengan pelembap agar kulit tidak makin kering. Pilih pelembab yang tepat, yaitu yang berbentuk gel (water base).

51)Apakah setelah pakai acne treatment, boleh pakai Lightening Day Cream/Night Cream ?

Sebaiknya jangan dulu. Disembuhkan dulu jerawatnya baru setelah itu memakai Lightening Night Cream.

52)Apakah jerawat batu dan bernanah boleh menggunakan acne treatment ?

Jerawat batu dan bernanah adalah termasuk jerawat yang parah dan perlu perawatan khusus. Sebaiknya konsumen ini ke dokter kulit dulu untuk mendapatkan perawatan yang sesuai dengan jenis jerawatnya.

53)Apakah acne gentle facial scrub boleh dipakai setiap hari ?

Tidak boleh digunakan setiap hari, karena akan menyebabkan kulit menjadi iritasi. Acne gentle facial scrub cukup digunakan 2 hari sekali.

54)Apakah kulit yang berminyak namun tidak berjerawat boleh menggunakan produk Acne series ?

Kulit berminyak walaupun tidak berjerawat boleh menggunakan produk acne series. Pada umumnya kulit berminyak, rentan terhadap jerawat. Sehingga acne series dapat berfungsi untuk mencegah terjadinya jerawat. Di dalam acne series ada kandungan Zinc Gluconate (mengatasi kadar minyak berlebih), Triclosan (anti bakteri penyebab jerawat).

55)Mengapa seri acne Wardah ada scrubnya ? Bukankah acne tidak boleh menggunakan scrub ?

Seri Acne Wardah telah dibuat dan diteliti secara mendalam. Scrub dalam seri acne tetap diperlukan, scrub ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran-kotoran yang tersumbat di pori-pori wajah. Penggunaan scrub ini harus dibatasi hanya 1x dalam 2 hari, tidak boleh lebih. Merek-merek luar negeri yang terkenal pun, selalu menghadirkan scrub dalam perawatan anti jerawatnya.

56)Kenapa harus memilih pelembab seri acne Wardah ?

Acne perfecting moisturizer Wardah adalah pelembab terbaik di kategori acne. Mengandung anti bakteri, oil control dan SPF 18. Amat sangat jarang ditemukan pelembab anti acne dengan SPF tinggi. Coba bandingkan dengan produk lainnya.

57)Mengapa seri acne tidak mengandung milk cleanser / susu pembersih ?

Pada umumnya acne/jerawat terjadi pada rentang usia 15-35 tahun, di usia ini kebanyakan wanita sedang aktif-aktifnya. Sehingga untuk memperingkas waktu mereka dalam membersihkan dan merawat wajah, pembersihan bisa langsung dilakukan dengan menggunakan acne cleansing gel. Bila Anda tetap ingin menggunakan milk cleanser atau susu pembersih, gunakanlah Cleanser for Normal To Oily skin.

58)Mengapa setelah pemakaian Acne Series belum ada perubahan?

Pertama, pastikan lagi apakah semua range produknya sudah dipakai. Karena, ada saja customer yang menggunakan pelembabnya bukan dari seri Acne; misalnya pelembabnya berbentuk lotion atau cream, padahal yang tepat adalah yang bentuknya gel. Begitu juga dengan pembersihnya, tonernya, dlsb. Bila konsumen sudah dipastikan menggunakan seluruh produk Acne, dan belum ada perubahan, maka jerawatnya tersebut harus diatasi dengan produk yang konsentrasi bahan aktifnya lebih tinggi dan untuk itu diperlukan pengawasan dokter. Yang harus diperhatikan juga adalah makanan dan gaya hidup, hindari makanan berminyak dan bersihkan wajah secara teratur.

No comments:

Post a Comment