Sunday, April 7, 2013

Frequently Asked Question 21~28

21)Kalau untuk ke pesta bagusnya pake foundation yang mana ya ?

Untuk ke pesta, sebaiknya pilih creamy foundation karena sangat cover, vlek hitam dan bekas jerawat tidak akan terlihat dan membuat riasan kita lebih tahan lama. Di wajah juga tampak natural. sebaiknya pakai yang warna : light beige : untuk kulit terang (putih dan kuning langsat) beige : kuning langsat dan sawo matang natural : kecokelatan

22)Kulit saya kan jerawatan, niy Mba..boleh ga ya, pakai Foundation?

Begini, jika jerawat sedang meradang, sebaiknya jangan memakai foundation dulu. Disembuhkan dulu dengan rangkaian perawatan Acne Series. Namun, jika akan ke pesta atau ada undangan, tidak masalah karena hanya sebentar. Foundation Wardah aman dipakai. Formulanya ringan, tidak menyebabkan kulit berminyak karena mengandung oil control, dan mudah meresap. Selain itu, bagus juga untuk melindungi kulit di siang hari karena dilengkapi UV protection. Asalkan, jangan lupa untuk segera membersihkan make up setelah acara selesai, agar tidak menyumbat pori dan menimbulkan jerawat baru.

23)Saya biasanya memakai bedak bayi dan belum pernah mencoba Compact Powder atau Two Way Cake karena takut kulit muka menjadi rusak. bagaimana sebaiknya?

Bedak bayi tidak diformulasi untuk kulit wajah wanita remaja atau dewasa. Bedak bayi membuat kulit lama-lama menjadi kering karena mengandung Salicylic acid. Coba deh, bedak tabur Wardah. Kulit terasa lebih halus, tidak berminyak dan mengkilap karena partikelnya microcoated dan ada oil control-nya. Formula bedak tabur Wardah banyak direkomendasikan oleh dokter – dokter kulit.

24)Bagaimana agar kulit tidak tampak pucat atau terlalu putih saat menggunakan bedak/TWC ?

Agar warna kulit wajah Anda tidak terlihat pucat, gunakanlah alas bedak dan bedak yang sesuai. Anda dapat memilih foundation dengan warna paling terang yaitu foundation natural white Wardah. Untuk membuat warna kulit lebih natural, pilihlah bedak yang berwarna lebih gelap seperti Two Way Cake Lightening Natural (No. 04) dari Wardah.

25)Saya tidak terlalu suka rasa berat dan lengket yang ditinggalkan foundation, apalagi bila digunakan pada seluruh wajah. Rasanya seperti memakai topeng dan wajah jadi tidak karuan, bagaimana ya?

Mungkin foundation Anda salah. Formula foundation Wardah dikenal sangat ringan, lembut, dan menyatu dengan baik di kulit. Jika kulit Anda tidak bermasalah, cukup oleskan foundation pada area T (yang lebih mudah berminyak). Atau, gunakan pada daerah dengan bekas jerawat, vlek, atau rona yang tidak merata. Foundation yang baik, tidak menutup pori-pori sehingga membuat kulit terasa berat. Untuk kulit normal cenderung kering, sebaiknya pilih Luminous Creamy Foundation, dan untuk kulit yang cenderung berminyak, pilih Luminous Liquid Foundation yang berbentuk cair dan mudah meresap.

26)Compact powder atau loose powder tampaknya tidak cukup karena setelah beberapa jam, kulit pun tampak kusam kembali, sementara two way cake membuat wajah terasa tebal. Jadi, produk apa yang perlu saya gunakan?

Compact powder atau loose powder sebenarnya cukup baik untuk kulit normal yang tidak punya masalah dengan warna kulit tidak merata. Mungkin saja, warna loose powder anda salah. Rona yang terlalu pink pada kulit sawo matang bisa mengakibatkan tampilan gelap. Sementara two way cake dengan formula yang terlalu creamy/berminyak, akan membuat wajah terasa tebal. Coba gunakan sedikit foundation sebagai riasan anda. Selain menutup kekurangan, foundation mampu membuat kulit anda tampak lebih segar dan bercahaya alami. Saran kami, cobalah Luminous Liquid Foundation warna beige untuk tampilan natural, baru sesudahnya sapukan Loose powder.

27)Ada yang mengatakan bahwa ciri-ciri bedak yang mengandung Mercury atau logam berat, adalah bila dites dengan cara digosok menggunakan cincin emas ke Two Way / Bedak Tabur/Compact, cincin tersebut akan berwarna hitam, apakah benar ?

Hal ini perlu diklarifikasi, ada komentar dari masyarakat bahwa kita bisa mengetest apakah suatu kosmetik mengandung Mercury atau tidak, adalah dengan menggosokkan emas ke bedak. Dan ada yang menemukan bahwa dengan Wardah, cincin menjadi hitam. Pertama kejadian ini tidak konsisten, karena ada juga informasi seorang konsumen justru mengetest dengan hasil sebaliknya. Menggunakan bedak Wardah, cincin tidak tampak hitam. Jawaban yang benar adalah Berdasarkan konsultasi dengan ahli farmasi, metoda pengetesan seperti itu tidak sah dan tidak akurat. Karena tidak memiliki dasar ilmiah yang kuat. Lebih baik kita berpedoman dengan sertifikat dari BPOM. Sebab, di BPOM semua bahan baku telah diperiksa dengan alat yang jauh lebih canggih, dan hanya yang sudah terbukti aman yang digunakan yang boleh beredar di pasaran. Sudah tidak mungkin kosmetika sekelas Wardah menggunakan bahan yang tidak aman seperti Mercury. Untuk bahan yang masih diperbolehkan di Indonesia tetapi sudah mulai dilarang di negara maju pun Wardah menghindarinya.

28)Apa keunggulan TWC Wardah?

Dalam mengembangkan formula Two Way Cake, Wardah menggunakan bahan baku yang diimport 100% dari negara: Jepang Perancis USA Korea Jerman Bahan baku Two Way Cake Wardah pun digunakan oleh hampir seluruh kosmetik Global Brand (International Brand); dimana harganya jauh lebih tinggi dibandingkan Wardah.

No comments:

Post a Comment