Sunday, April 7, 2013

Frequently Asked Question 1~20

1)Jika saya ingin melakukan facial di rumah menggunakan serangkaian produk Wardah, bagaimana langkah tahapannya?

Tahapan facial adalah sbb: Cleansing(proses pembersihan). Bersihkan wajah dengan mengggunakan cleanser yg sesuai dengan jenis kulit Anda, setelah itu cleanser diangkat dengan kapas pembersih. Exfoliating (proses pengelupasan/pengangkatan sel kulit mati). Oleskan Facial Scrub/Peeling Cream pada wajah yg telah dibasahi. Pijat perlahan dg gerakan melingkar agar sel-sel kulit mati dan kotoran terangkat. Hindari area mata dan bibir. Diamkan hingga mengering. Angkat dengan washlap hangat hingga bersih. Relaxing (proses relaksasi/pemijatan. Lakukan pijatan lembut dengan menggunakan Facial Massage Cream. Pijatan lembut ini bertujuan untuk merelaksasikan wajah agar sirkulasi darah di wajah lebih lancar. Angkat dengan washlap. Nurturing (pengencangan dan penutrisian kulit wajah). Beri nutrisi yg cukup pada wajah dengan mengoleskan Facial Mask yg dicampur dengan hydrating toner atau air dingin lalu dioleskan merata pada wajah. Diamkan hingga kering. Angkat dengan washlap basah atau handuk basah. Refreshing and Conditioning (Proses pendinginan/penyegaran). Usapkan Hydrating Toner setelah penggunaan masker atau bersihkan wajah dengan facial wash terlebih dulu baru segarkan wajah dg hydrating toner. Moisturizing-Protecting (Pelembaban dan Perlindungan kulit dari bahaya sinar matahari). Setelah wajah dibersihkan, beri perlindungan pada kulit wajah dg pelembab dan sebelum beraktifitas gunakan Sunscreen Gel untuk perlindungan dari bahaya matahari dengan perlindungan SPF 30.

2)Apa bedanya Eau de Tolilette dengan Body Mist?

EDT (Eau de Toilette) mengandung konsentrasi parfum yang lebih tinggi dibandingkan dengan Body Mist. Aroma EDT juga lebih tahan lama dibandingkan dengan Body Mist.

3)Mengapa Parfum (Eau de Toilette) ataupun Body Mist Wardah bila dikocok akan berbusa?

Hal ini karena bahan dasar parfum ataupun body mist Wardah adalah air; dimana ada campuran bahan-bahan lainnya yang membutuhkan zat emulsifier (penyatu air dengan minyak / parfum). Sehingga menimbulkan busa. Namun busa ini tidak akan berefek apa-apa.

4)Apakah bibir yang menghitam bisa kembali ke warna semula?


Bisa. Pengalaman konsumen kami membuktikan, lipgloss Wardah bisa membantu mengembalikan warna bibir yang menghitam, asalkan digunakan secara teratur. Setiap pagi dan malam sebelum tidur.

5)Apakah pemakaian lipstick dalam jangka waktu cukup lama bisa membuat bibir hitam?


Bibir hitam disebabkan oleh pembersihan yang kurang sempurna. Kesalahan yang sering kita lakukan adalah saat akan mengulangi pemakaian lipstick setelah makan siang atau sehabis sholat tidak dihapus dulu dengan Olive oil, atau dengan tisu basah yang lembut. Baru setelah bersih dan kering, pulaskan kembali lipstik. Sebaiknya, aplikasikan lipgloss terlebih dulu untuk tetap menjaga kelembaban dan kehalusan bibir.

6)Mata saya turun sehingga terlihat kurang tegas. Bagaimana cara untuk mengatasinya?


Supaya mata Anda terlihat lebih tegas, gunakan Eye Liner hitam. Sapukan Eye Liner di bagian dalam kelopak bawah mata. Untuk bagian sudut mata, sapukan Eye Liner lebih tebal di bagian sudut mata agar garis mata Anda semakin tegas.

7)Bagaimana make up yang tepat untuk mensiasati bentuk wajah saya yang bulat?


Sapukan blush on seri B di pipi Anda. Untuk menyiasati bentuk wajah yang bulat, sapukan blush on dari arah tengah kuping hingga ujung bibir (dengan jarak kurang lebih 3 jari dari arah bibir).

8)Warna Eye Shadow apa yang cocok untuk mata yang sipit seperti saya ?


Untuk koreksi mata Anda yang sipit, gunakan eye shadow berwarna gelap yang akan memberikan kesan dalam dan berdimensi. Anda bisa coba Eye Shadow seri G dengan 3 kombinasi warna coklat (warna muda, medium, dan warna tua). Warna medium (tengah) digunakan untuk kelopak mata Anda, warna paling tua digunakan pada sudut mata, dan warna paling muda digunakan pada tulang mata (bagian atas kelopak mata sampai tempat tumbuhnya alis mata).

9)Bagaimana trik memilih warna make up untuk kulit gelap? Warna blush on apa yang cocok dan yang pasti supaya wajah jadi terlihat lebih putih?


Warna kulit gelap merupakan aset eksotis! Jadi, warna alaminya jangan dihilangkan, apalagi dibuat putih dengan make up. Buat warnanya jadi bersinar dan sehat dengan make up. Caranya, cukup sapukan Luminous Face powder sewarna kulit (piilh warna 02). Gunakan Eye Shadow warna pearlize cokelat muda atau keemasan untuk kelopak mata dan oranye atau tembaga untuk blush on. Tambahkan lip gloss atau Hydrogloss 04 (keunguan/plum) di bibir. Untuk riasan malam, bisa juga mencoba paduan silver dan biru toska pada mata (Wardah ES Seri E) untuk tampilan lebih glamour dan berkilau.

10)Bibir saya sering terasa kering dan pecah-pecah. Akibatnya, jelek sekali jika memakai lipstick karena lama-kelamaan terlihat pecah. Bagaimana cara mengatasinya?


Untuk mengatasi bibir kering rajinlah melakukan perawatan bibir. Ibu/Mba dapat menggunakan Pure Olive Oil Wardah. Oleskan pada bibir sambil digosok perlahan dan dibersihkan dengan sikat gigi bayi (untuk mengangkat sel-sel kulit mati). Lakukan minimal 2x sehari. Pada siang hari, gunakan lip gloss untuk membuat bibir tetap lembab. Hindari pembersihan dengan tangan yang tidak bersih. Sebagai pelengkap, lakukan juga perawatan dari dalam. Rajinlah minum air putih minimal 8 gelas sehari dan perbanyak mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C.

11)Bibir saya sangat tipis, hal ini membuat lipstik tampak kurang cantik dan tidak bertahan lama di bibir. Bagaimana sebaiknya ?


Bibir yang sangat tipis bisa disiasati dengan pemakaian wondershine Wardah. Pearlize dan efek glossy-nya membuat bibir tampak lebih penuh dan riasan semakin cantik. Cobalah bereksperimen dengan warna-warna yang sedikit terang seperti merah-orange (no.20, 23, 26, atau 34 dan 35).

12)Saya tertarik sekali dengan warna-warna merah atau maroon. Bagaimana ya mengenakannya agar tidak tampak mencolok ?


Warna maroon yang gelap memang bisa membuat anda tampak seksi atau gothic seperti penyanyi rock. Pemakaian yang tepat akan memberikan hasil yang tepat pula. Bila anda memilih lipstik berwarna maroon, kombinasikan dengan riasan mata yang natural.

13)Bagaimana tips dan trik untuk membuat mata tampak ekspresif ?

Untuk makeup sehari-hari, cukup kenakan eye shadow tipis. Selanjutnya, gunakan eye liner hitam Wardah untuk membingkai mata. Gunakan di garis atas dan garis bawah mata. Setalah itu, jepit bulu mata dan oleskan Wardah Perfect Long Lash Curling Mascara ke seluruh helai bulu mata. Atau, jika Anda tidak punya banyak waktu, aplikasi eye liner hitam dan mascara pun sudah cukup.

14)Bagaimana cara membersihkan maskara yang benar ?

Bersihkan maskara dengan pembersih khusus mata. Oleskan eye make up remover dengan kapas atau tisu yang lembut dengan perlahan. Jangan digosok secara kasar, karena dapat membuat serpihan maskara justru masuk ke dalam mata. Menggosok mata secara kasar juga akan membuat bulu mata mudah rontok.

15)Bagaimana cara mengaplikasikan maskara yang tepat agar hasilnya tampak maksimal ?

Bila maskara pada bulu mata anda terlanjur kering, lalu anda lapisi lagi dengan maskara diatasnya dapat mengakibatkan maskara tampak menggumpal. Oleh karena itu, lebih baik mencari maskara dengan sikat yang baik dan tahan lama sehingga anda tak perlu mengulang pemakaian maskara. Hasil akhir yang menggumpal bisa juga dikarenakan masih ada sisa maskara yang luput saat dibersihkan. Oleh karena itu maskara waterproof sebaiknya dibersihkan dengan baik dan tuntas menggunakan Make up remover.

16)Untuk hasil yang menyatu alami pada pemakaian sehari-hari, eye shadow warna apa yg paling cocok?

Wardah Eye Shadow kini tersedia dalam 14 pilihan warna yang bagus, modern dan lembut. Untuk sehari-hari, saya sarankan menggunakan ES seri A, F, G atau J. Gradasi warna hangat cokelat kekuningan sangat lembut dan anggun. Gunakan kuas eye shadow untuk memulaskan salah satu warna yang paling anda inginkan pada kelopak mata. Pada sudut luar mata, anda bisa menggunakan warna paling tua dan membaurkannya dengan warna yang lebih muda untuk memberi dimensi dan jangan lupa memberi highlight pada tulang alis dengan warna yang paling muda. Ingat, ulaskan foundation terlebih dahulu agar warna eye shadow lebih tahan lama.

17)Saya ingin memakai make up, tapi tipis saja, dengan sedikit tambahan warna. Apa yang sebaiknya saya pakai supaya wajah tidak terlihat polos ?

Untuk kesan segar, saya sarankan untuk memberi warna pada pipi. Pulaskan Blush On Wardah. Tersedia dalam 3 seri paduan duo warna pilihan. Warna tersebut dapati dibaurkan bersamaan, maupun digunakan terpisah. Tergantung kebutuhan Anda. - Seri A dengan paduan warna orange-peach-cokelat segar cocok untuk kulit sawo matang dan kuning langsat - Seri B dengan paduan warna dusty pink-cokelat muda yang pas untuk Anda yang berkulit putih dan ingin tampil lebih anggun - Seri C dengan paduan peach-pink muda yang lembut dan ceria, cocok untuk tampilan sehari-hari ke kampus atau sekedar berjalan-jalan.

18)Kenapa maskara Wardah kadang-kadang seperti cepat kering / tidak terambil pada saat mengeluarkan brush dari tabungnya?

Maskara kita menggunakan teknologi formulasi 3D polymer, jadi bukan berbahan dasar air ataupun minyak (bentuk liquid). Cara mengeluarkannya, adalah pada saat akan digunakan, terlebih dahulu menggerakkan brush keluar-masuk tabung beberapa kali, agar Polymer mengembang, dan selanjutnya siap diaplikasikan.

19)Apa kelebihan Lipstick Wardah?

a. Exclusive Lipstick Sangat lembut dan lembab di bibir Diperkaya pelembab berkualitas tinggi: Shea butter, olive oil, squalene dan jojoba oil, serta vitamin E sebagai anti oksidan. Sangat ringan dan nyaman di bibir, tidak terasa berat dan lengket

b. Matte Lipstick 1. Lembut dan tetap lembab di bibir 2. Nomor 01-13, memberikan efek semi matte, dengan olesan warna yang lembut di bibir; tahan lama 3. Nomor 14-20, memberikan warna yang nyata dengan satu kali olesan (one stroke); dengan true matte finished dan tahan lama 4. Diperkaya pelembab berkualitas tinggi: squalene, jojoba oil, lanolin, dan vitamin E.

c. Hydrogloss 1. Lembut dan lembab di bibir, merawat bibir dengan kandungan Aloe Vera. 2. Memberikan efek glossy sehingga bibir tampak lebih segar dan berisi (volumizing effect) 3. Efek sheer color; sehingga sangat cocok untuk tampilan 'natural wet look': bibir tampak basah dan segar 4. Dapat dipakai untuk mencampur warna lipstick; sehingga tampilan lipstick lebih muda dan glossy 5. Kualitasnya setara dengan Maybelline Water Shine

d. Wondershine 1. Memberikan warna pada bibir dengan efek glossy 2. Membuat bibir tampak penuh (volumizing effect) 3. Mengandung pelembab squalene dan vitamin E 4. Dapat diaplikasikan setelah menggunakan lipstick ataupun dipakai langsung di bibir untuk efek kilau yang membuat bibir lebih penuh dan segar 5. Aplikasinya ringan di bibir, sangat nyaman dan tidak lengket 6. Kini hadir dengan warna transparent (05), untuk campuran warna lipstick maupun warna Wondershine lainnya, dengan rasa mint yang segar

e. Lip Gloss 1. Berkhasiat untuk merawat bibir kering dan pecah-pecah 2. Sangat lembut dan lembab di bibir 3. Mengandung ekstra pelembab squalane, jojoba oil, ekstrak avocado, Allantoin, dan Vitamin E sebagai anti oksidan 3. Olesannya transparent, sehingga natural di bibir 4. Tidak berat di bibir, sangat nyaman digunakan f. Long Lasting Lipstick - Terobosan baru dalam formulasi Long Lasting Lipstick: menghasilkan efek sangat matte di bibir, namun tetap dapat menjaga kelembaban bibir - Tahan lama, tanpa membuat bibir menjadi kering - Diperkaya pelembab squalene dan jojoba oil

20)Apa bedanya TWC biasa (kemasannya warna hijau) dan Lightening TWC Wardah yang biru?

TWC (kemasan hijau) adalah TWC non-lightening. Diperuntukkan bagi konsumen yang tidak mempunyai masalah vlek hitam atau kulit kusam. TWC non-lightening ini mengandung ekstra moisturizer dan vitamin E yang membuat kulit lebih lembab dan tetap segar. Sedangkan TWC lightening untuk konsumen yang ingin kulitnya lebih cerah dan ditawarkan kepada konsumen dengan masalah vlek hitam atau kulit kusam. Formulanya mengandung ekstrak licorice dan uv protection.

No comments:

Post a Comment