Friday, July 5, 2013

Tips Pagi Ini:Selamat Tinggal Pori Pori Besar

Salam Pagi "Inspiring"Jumaat semua....




Tips Pagi Ini:Selamat Tinggal Pori Pori Besar


Memilik pori-pori wajah yang besar seperti kulit limau memang menyakitkan hati.
Tapi dengan cara dan langkah yang tepat, kita boleh mencegah dan meminimalkan pembesaran pori-pori di  wajah...

Seiring dengan bertambahnya usia, pori-pori pada wajah terutama pada kawasan keliling hidung-selalunya menjadi semakin besar dan mengganggu. Biasanya, hal ini lebih jelas nampak pada orang yang memiliki jenis kulit berminyak. Tapi, bagi yang memiliki kulit kering juga boleh diserang masalah pembesaran pori-pori di daerah T, Tau!

Biasanya, pori-pori wajah yang membesar disebabkan oleh keturunan dari gene orang tua. Pori-pori yang tersumbat oleh kotoran juga boleh menyebab  pembesaran pori-pori pada wajah kita. Tapi tidak perlu risau, kita boleh mengurangi dan mencegah pembesaran pori-pori wajah dengan melakukan rutin berikut:

Exfoliate Daily

Untuk membantu membersihkan pori-pori pada wajah, cuba gunakan pembersih wajah yang mengandungi soft scrub. Butiran srub yang terkandung pada pembersih wajah dapat membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada kulit yang menyumbat pori-pori. Tapi, pilih butiran scrub yang halus dan aman jika  akan menggunakannya setiap hari agar kelembutan dan kelembapan wajah tetap terjaga. 
Kalau tiada, hindari terlalu sering menggunakan pembersih wajah yang mengandung srub(kasar). Membersihkan wajah terlalu kerap,juga akan membuat kulit memproduksi lebih banyak minyak yang dapat menyumbat pori. So, cukup gunakan satu sampai dua kali dalam sehari, ya!
(*Psst...Mengambil wuduk x termasuk yer..kerna mengambil wuduk tidak menyental kulit wajah yer,jadi jangan jadikan sebab tak sholat kerna x boleh berwuduk,ok)


Facial treatment

Facial treatment adalah cara yang baik untuk membersihkan kulit wajah secara saksama, sekaligus membersihkan pori-pori dengan lebih efektif jika dibandingkan dengan membersihkan wajah menggunakan sabun pembersih. Facial yang baik adalah facial yang disesuaikan dengan jenis kulit kita. Untuk itu, pastikan untuk selalu berkonsultasi dengan dermatologis terpercaya sebelum kamu memutuskan untuk melakukan perawatan facial. Selain dapat membersihkan pori, facial juga membantu meminimalisasi blackheads dan sel kulit mati yang ada pada wajah.


Microdermabration

Perawatan mikrodermabrasi pada muka dapat membantu 'mengikis' lapisan sel kulit mati pada muka agar kulit kita terlihat lebih halus dan rata. Proses perawatan ini juga berguna untuk mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori dan membuat kulit kita menjadi lebih halus. Untuk mendapatkan perawatan ini, kita harus berkonsultasi dulu dengan dermatologis terpercaya.


Use the right make up

Hindari penggunaan foundation terlalu kerap pada kulit wajah yang pori-porinya kelihatan besar. Foundation dapat memparahkan lagi kulit wajah dan dapat menyumbat pori-pori sehingga membuat kondisi wajah menjadi semakin berminyak. Jika akan menghadiri event penting yang mengharuskan penggunaan make up, gunakan foundation, concelear, bedak, dan blush on dengan gerakan ke bawah. Dengan begitu, complexion wajah akan terlihat lebih halus.

Use blotting paper

Kadar minyak berlebihan pada wajah dapat memperparah pembesaran pori-pori. Selain membersihkan wajah dengan sabun pembersih maksimal dua kali dalam sehari, cuba gunakan blotting paper yang dapat membantu mengurangi kadar minyak pada wajah kita setiap kali wajah terasa berminyak. Selain mudah, produk kecantikan satu ini boleh membantu kulit wajah terlihat lebih bersih dan bebas minyak.


Avoid oily moisturizer

Pelembab muka adalah salah satu produk kecantikan yang harus kita gunakan setiap hari untuk menjaga kelembapan wajah. Tetapi, penggunaan pelembab wajah yang mengandung minyak hanya akan memparahkan kondisi pori-pori yang sudah membesar. Untuk itu, pilih pelembab wajah yang oil free dan hindari penggunaan pelembab wajah secara berlebihan di daerah T.




Selamat Mencuba....

‎#Wardah ‎#Skincare ‎#MUA ‎#Lipstick ‎#Eyeshadows ‎#2WayCakes‎#Foundation ‎#CompactPowder ‎#Halal ‎#Tips
‎#Cosmetic ‎#Organic ‎#Beauty ‎#MakeUp ‎#Kosmetik ‎#Hijaber‎#hijabcommunity

No comments:

Post a Comment