Tuesday, September 17, 2013

Kaedah dan Tips Menghilang Bekas Jerawat


Menghilangkan Bekas Jerawat
Bekas jerawat adalah salah satu masalah dermatologis yang paling sukar. Mereka menjadi masalah yang umum bagi orang-orang dari segala usia. Biasanya, bekas jerawat muncul hasil dari peradangan yang terjadi ketika bakteri, sel-sel kulit mati dan minyak dikombinasikan bersama-sama dan mulai menekan di dinding pori kulit dan menempel di dinding folikel. Hingga 80% orang di masa remaja mereka dipengaruhi oleh jerawat. Sementara banyak dari orang-orang yang pulih dari kondisi kulit bermasalah tersebut berkata tanpa adanya efek permanen dan ada pula beberapa yang kekal dengan bekas luka.

Ada beberapa perawatan ubat topikal kulit yang dapat membantu meningkatkan jaringan parut ringan. Kebanyakan bekas jerawat juga dapat diubati dengan cara peremajaan kulit dan kombinasi prosedur pembedahan.

Perawatan Pilihan

Tidak semua bekas luka dapat dihindari bahkan dengan pengubatan yang ekstra hati-hati. Tetapi berita baiknya adalah sekarang ada beberapa pilihan pengubatan yang dapat Anda pilih untuk mengurangi bekas jerawat. Dokter atau Skin consultant Anda akan memeriksa seberapa parah luka Anda dan dapat merekomendasikan Anda salah satu pilihan pengobatan berikut:

Dermabrasi. Ini adalah seperti bedah kulit smoothing di mana lapisan atas kulit akan dihapus. Sebuah perangkat khusus yang digunakan dalam pilihan pengubatan dengan pasir lembut di permukaan kulit untuk kulit normal dan sehat. Biasanya, krim antibiotik atau petroleum jelly diterapkan pada kulit untuk mengurangi rasa takut dan pembentukan keropeng.

Chemical Peels. Dalam perawatan ini prosedural, agen kimia atau pengelupasan diterapkan pada kulit. Di antara agen yang paling umum digunakan termasuk asam laktat, asam trikloroasetat, asam glikolat, asam carbocilic dan asam salisilat. Chemical peels biasanya berkisar dari cahaya untuk kekuatan yang mendalam, tergantung pada bahan kimia yang digunakan dan berapa banyak waktu yang harus tinggal di kulit. Seberapa banyak pengupasan harus dilakukan juga tergantung pada kondisi kulit dan hasil yang diharapkan. Chemical peeling sering disarankan untuk mereka yang memiliki bekas jerawat ringan.

Perawatan Laser. Ada dua kategori laser yang digunakan untuk mengubati bekas jerawat. Ini adalah laser ablatif atau resurfacing dan laser non-ablatif. Laser ablatif melepas lapisan luar kulit, membakar jaringan parut dan mengencangkan kolagen dermal. Melalui cara ini, visibiliti bekas luka akan berkurang. Dalam laser penggunaan resurfacing, erbium YAG laser dan laser karbon dioksida ultrapulsed adalah cara yang umum digunakan dalam pengubatan bekas jerawat ini.

Kerana kulit rusak dan jaringan terlindungi yang terkena, penjagaan rapi harus diberikan dalam perawatan luka dan menghindari infeksi. Kulit bole merah selama beberapa bulan atau bahkan satu tahun setelahnya.

Zat Filler. Bahan ini menjadi zat pengisi yang umum digunakan untuk bekas jerawat degil/dalam dan berbentuk mangkuk. Dan telah ditemukan adanya peningkatan jumlah zat pengisi digunakan dalam menepuk-nepuk bekas jerawat antara lain Cosmoderm, Fasciian, Restylane, Artecoll, Cymetra dan kolagen dari lembu..


Tips Pencegahan Jerawat

Segerakan pengubatan setelah jerawat tumbuh, langkah yang tepat adalah dengan mengubatinya sebelum semakin berkembang!!!
Cara yang paling efektif dalam menghindari bekas jerawat adalah dengan mencegah perkembangan jerawat menjadi bentuk yang lebih parah.
Jangan menunggu jerawat hilang dengan sendirinya, tapi mulai memperlakukan dan merawatnya segera. Konsultasikan dengan dokter/konsultant kulit untuk mengetahui apakah jerawat Anda tidak responsif terhadap ubat topikal atau pengubatan langsung. Dalam hal ini, saran yang boleh anda terapkan adalah dengan menghindari melakukan hal-hal yang dapat mengiritasi kulit Anda seperti menggunakan produk perawatan kulit yang kuat dan menggosok/skrub secara agresif.

No comments:

Post a Comment