Wednesday, July 9, 2014

Ternyata Tomato Dapat Membuat Anda Semakin Cantik

Tomato tidak hanya terkenal dengan kesegarannya, tetapi buah yang sering ada di dapur Anda ini ternyata boleh membuat Anda cantik tau.

 Tomato mengandung lycopene yang merupakan sumber anti oksidan. Lycopene membantu membuat kulit Anda bersih dan sihat. Selain itu, lycopene dapat melindungi kulit Anda dari radiasi sinar matahari.

Terlebih dari itu Sis, tomato juga dapat mengurangi jerawat dan penuaan kulit secara semulajadi. Banyak juga ya manfaatnya? Seperti yang dinyatakan dari boldsky.com, konsumsi 200 gram tomato masak setiap hari dapat membantu Anda tampak lebih muda. Masih ada lagi ni Sis manfaat tomato. Lycopene ini ternyata boleh mencegah risiko kanseer kulit. Wowwwwkan...

Manfaat2nya adalah berikut.
Menutup pori
Pori-pori yang terbuka pada kulit dapat menyebabkan kotoran atau debu mudah masuk. Kotoran yang terus merusan menumpuk pada kulit Anda dapat menyebabkan infeksi. Jangan bimbang, tomato dapat mengatasinya Sis. Ambil 1 sudu makan jus tomat segar, tambahkan 2-3 titis jus lemon. Sapukan campuran ini ke wajah Anda yang sekiranya pori2 nampak jelas terbuka. Urutlah dengan gerakan memutar. Biarkan beberapa minit hingga mengering, lalu bilas dengan air sejuk.
Mengubati jerawat
Tomato banyak mengandung vitamin A dan C yang sangat membantu untuk mengubati jerawat. Jika wajah Anda berjerawat, caranya mudah. Potong tomato menjadi 2 bagian, kisarkan. Sapukan tomato yang sudah dikisar itu pada wajah Anda. Biarkan selama 1 jam, lalu bilaslah dengan air sejuk. Lakukan secara teratur yer Sis untuk mendapatkan hasil yang maksimum.
Gunakan sebagai penyegar(toner)
Campurkan jus timun dan tomato dengan sukatan yang sama. Gunakan campuran ini secara teratur. Timun dan tomato adalah campuran terbaik untuk mengawal minyak pada wajah Anda.
Menghapus jerawat (white/blackheads)
Jerawat nie pasti sangat kurang menyenangkan kan Sis. Gunakan campuran tomat dan avocado. Campuran ini dapat membantu membersihkan dan melembutkan wajah. Jangan lupa untuk digunakan secara teratur ya Sis.
Melindungi kulit dari radiasi ultraviolet
Seperti yang tadi sudah disebutkan bahwa tomato dapat melindungi kulit dari radiasi jahat matahari. Ambil setengah buah tomato, kisarkan dan campur 2 ssdu yogurt dan usapkan pada bagian tubuh yang terkena radiasi matahari. Diamkan selama satu setengah jam. Ini merupakan cara terbaik untuk melindungi kulit dari radiasi ultraviolet.
Tunggu apalagi Sis? Ambil tomato dari petisejuk Anda dan pilih perawatan yang Anda perlukan....

Selamat mencuba....

~Insp¡r¡ngly Del¡ghtFul by Sis Raden Faezah aka Yusmarlaily Yusof
copy dari https://www.facebook.com/InspiringTouchFaezah

No comments:

Post a Comment